Selasa, 14 April 2020

Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Permohonan Surat Keterangan dan Pernyataan Online


Perkembangan teknologi dari zaman ke zaman semakin canggih, mau tidak mau, suka tidak suka kita harus terus belajar dan selalu update mengenai perkembangan teknologi informasi agar tidak ketinggalan dan bisa dijuluki kudet (Kurang Update). Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah sistem sederhana yang mungkin banyak dibutuhkan pada zaman sekarang. Sistem ini bisa disebut Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Permohonan Surat Keterangan dan Pernyataan Online. Sistem ini saya rancang bertujuan untuk memudahkan pelayanan pada kantor kelurahan untuk memanajemen dan membuat dengan mudah surat permohonan dan pernyataan untuk warganya dalam mengurus SKCK dan SP-BPMTMAK. Jada petugas keluarhan tidak perlu edit - edit lagi file Microsoft Word dalam pembuatan surat baru. Tinggal memasukkan nama pemohon sesuai Identitas Data Diri dan tinggal klik cetak, dan surat pun akan otomatis terbuat.

Berikut beberapa Screenshootnya :

HALAMAN LOGIN

HALAMAN DASHBOARD

HALAMAN INPUT DATA PEMOHON

HALAMAN DATA PEMOHON PEMBUATAN SKCK

HALAMAN INPUT DATA DETAIL PEMOHON SKCK


HALAMAN DATA DETAIL PEMOHON SKCK

CETAK SURAT PERMOHONAN PEMBUATAN SKCK

HALAMAN DATA PEMOHON SP-BPMTMAK

HALAMAN INPUT PEMOHON SP-BPMTMAK

HALAMAN DATA DETAIL PEMOHON SP-BPMTMAK

CETAK SURAT PERNYATAAN SP-BPMTMAK

HALAMAN DATA PENGGUNA

HALAMAN DATA JENIS PELAYANAN


Mungkin itu saja beberapa screenshoot yang dapat saya jelaskan mengenai Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Permohonan Surat Keterangan dan Pernyataan Online ini. Sistem ini juga masih bisa dikembangkan dan bisa dipelajari. Sistem ini juga dibuat dengan Framework Codeigniter 3. Jadi struktur pemrograman nya sudah tertata rapi.

Jika teman-teman berminat mempelajari sistem tersebut, mungkin juga buat referensi Tugas Akhir. Teman - teman bisa mendapatkan sistem tersebut disini.

Happy Coding..,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar