Senin, 25 November 2019

Sistem Informasi Pencatatan dan Pembayaran Rekening Air PDAM


Sistem Informasi Pencatatan dan Pembayaran Rekening Air PDAM Berbasis Web merupakan aplikasi yang digunakan untuk memudahkan dalam melakukan pengelolaan pencatan dan pembayaran penggunaan air PDAM pada suatu daerah. Aplikasi ini dibangun menggunakan Framework Codeigniter 3 dan database MariaDB. Untuk berkomunikasi dengan database menggunakan PDO Extension dan menggunakan Prepared statements untuk membuat query menjadi lebih aman dan cepat saat melakukan komunikasi ke database.
Proses CRUD pada aplikasi ini menggunakan AJaX. AJaX adalah singkatan dari “Asynchronous JavaScript and XML”, merupakan suatu teknik pemrograman berbasis web untuk menciptakan aplikasi web interaktif yang lebih baik dan lebih cepat. Dengan menggunakan AJaX kita dapat melakukan pertukaran data dengan server di belakang layar, sehingga halaman web tidak harus dibaca ulang (refresh halaman) secara keseluruhan setiap kali seorang pengguna melakukan perubahan. Hal ini akan meningkatkan interaktivitas, kecepatan, dan usability.
Berikut beberapa Screenshoot nya :

HALAMAN LOGIN

HALAMAN DASHBOARD

HALAMAN TAGIHAN

HALAMAN DETAIL TAGIHAN

HALAMAN PEMBAYARAN

CETAK BUKTI PEMBAYARAN

HALAMAN INPUT PEMBAYARAN

HALAMAN DATA PELANGGAN

HALAMAN DATA GOLONGAN PELANGGAN

HALAMAN DATA PETUGAS

HALAMAN DATA USER

HALAMAN DATA USER LEVEL

HALAMAN CONFIG USER MENU

Fitur :
- Tagihan
- Pembayaran
- Pelanggan
- Klasifikasi harga pelanggan
- Petugas
- User Level, akses berdasarkan Function pada controller

- Cetak Pembayaran
- DLL

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai Sistem Informasi Pencatatan dan Pembayaran Rekening Air PDAMScript aplikasi ini juga bisa dipelajari dan dikembangkan. Jika teman-teman berminat untuk mempelajari aplikasi ini, dan mungkin juga untuk kebutuhan Tugas Akhir/Skripsi, silahkan dapatkan aplikasi ini dengan menghubungi kontak dibawah ini.

Email : vannyhadiwijaya@gmail.com
Whatsapp : 082-132-972-137

Tidak ada komentar:

Posting Komentar