Rabu, 31 Juli 2019

Sistem Informasi E-Pembayaran Sekolah Berbasis Web


Software atau Aplikasi sistem informasi pembayaran sekolah merupakan suatu sistem yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran sekolah (SPP, Uang Gedung, Uang Buku, dll). Aplikasi manajemen pembayaran ini menyajikan informasi data yang dapat diakses melalui web browser pada komputer maupun smartphone secara real-time.
Melakukan manajemen pembayaran dengan menggunakan sistem informasi yang terkomputasi dapat meminimalkan masalah seperti inkonsistensi dan redundansi data. Data yang tidak akurat ataupun keterlambatan dalam penyampaian informasi mengenai pembayaran spp maupun pembayaran administrasi lainnya merupakan masalah tersendiri bagi orang tua. Dengan menggunakan aplikasi sistem informasi manajemen pembayaran sekolah berbasis web ini tentu menjadikan solusi terhadap masalah-masalah yang ada.
Banyak sekolah masih menggunakan cara yang konvensional. Penumpukan data ataupun keterlambatan dalam pengelolaan dan penyediaan data sering menjadi hambatan dalam pelayanan informasi bagi pihak yang membutuhkan. Oleh karena itu, dengan menggunakan aplikasi sistem informasi pembayaran sekolah berbasis web ini dapat memudahkan kinerja bidang administrasi keuangan dalam melakukan pengontrolan dan manajemen administrasi pembayaran. Serta dapat menyediakan informasi kepada siswa maupun orang tua mengenai pembayaran spp, ujian, uang pembangunan, maupun pemasukan insedentil lainnya. Jadi yang saya akan bahas kali ini adalah Sistem Informasi E-Pembayaran Sekolah Berbasis Web. Dan untuk lebih jelasnya bisa dilihat screenshoot dibawah.
Berikut sedikit Screenshootnya :
HALAMAN LOGIN

HALAMAN DASHBOARD

HALAMAN DATA TRANSAKSI

HALAMAN TRANSAKSI

CETAK BUKTI PEMBAYARAN

HALAMAN DATA PEMBAYARAN

HALAMAN DATA HAPUS PEMBAYARAN

HALAMAN DATA TRANSAKSI TUNGGAKAN

HALAMAN DATA SISWA

HALAMAN LAPORAN JENIS PEMBAYARAN

HALAMAN DATA LAPORAN PEMBAYARAN

HALAMAN LAPORAN DATA SISWA

HALAMAN DATA PENGGUNA

HALAMAN EDIT PROFILE

HALAMAN HAK AKSES PENGGUNA

Berikut beberapa screenshoot dari Sistem Informasi E-Pembayaran Sekolah Berbasis Web tersebut. Aplikasi ini sudah multi level user yaitu : Admin, Pegawai, dan Guru. Setiap User sudah mempunyai menu kegunaan masing-masing. Aplikasi ini juga bisa dikembangkan lagi. Jika teman-teman berminat untuk mempelajari aplikasi tersebut, mungkin juga dibuat Tugas Akhir / Skripsi, silahkan dapatkan aplikasi tersebut melalui kontak dibawah ini.
EMAIL : vannyhadiwijaya@gmail.com
Whatsapp : 082-132-972-137

Tidak ada komentar:

Posting Komentar