Rabu, 07 Agustus 2019

Sistem Informasi Buku Tamu Berbasis Web



Pada saat ini kebutuhan sumber daya komputasi semakin meningkat seiring juga dengan perkembangan teknologi yang terus meningkat. Sehingga munculnya berbagai ide dan perkembangan sistem informasi guna di implementasikan pada kegiatan pendidikan dengan harapan dapat melakukan manajemen proses di bidang pendidikan menjadi lebih cepat dan menyebabkan efisiensi kinerja yang dilakukan semakin cepat dan tepat. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah aplikasi di bidang pendidikan yaitu Sistem Informasi Buku Tamu Berbasis Web.

Sebelum aplikasi ini saya buat, sistem pendataan tamu di sekolah masih manual. Atau bisa dikatakan masih di catat di buku induk tamu. Jadi tidak akan efisien jika sehari tamu yang datang ke sekolah melebihi 10 orang. Jadi saya mempunyai ide dengan membuat aplikasi buku tamu sederhana ini agar manajemen pendataan tamu yang datang ke sekolah bisa di data dengan cepat dengan satu penyimpanan yaitu menggunakan Database. Untuk lebih jelasnya bagaimana programnya, silahkan bisa dilihat Screenshoot dibawah.

Berikut sedikit Screenshootnya :

HALAMAN LOGIN

HALAMAN DASHBOARD

HALAMAN DATA TAMU

HALAMAN INPUT TAMU DENGAN TAKE PICTURE

HALAMAN INPUT TAMU

HALAMAN DETAIL TAMU

HALAMAN CETAK LAPORAN

CETAK LAPORAN DATA TAMU

Fitur :

1. Multi User ( Admin dan Pegawai )
2. Data Tamu
3. Input Tamu Dengan Take Picture
4. Detail Tamu
5. Cetak Laporan ( Harian, Mingguan, Bulanan )
6. DLL

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai Sistem Informasi Buku Tamu Berbasis Web ini. Jika teman-teman berkenan memiliki aplikasi ini, mungkin untuk bahan pembelajaran, referensi, atau ingin digunakan di lembaga nya. Bisa menghubungi kontak saya dibawah.

Email : vannyhadiwijaya@gmail.com
WA : 082-132-972-137

Tidak ada komentar:

Posting Komentar