Kamis, 07 Februari 2019

Sistem Informasi Kasir Penjualan Obat Berbasis Web


Sistem Informasi Kasir Penjualan Obat Berbasis Web merupakan aplikasi yang digunakan untuk memudahkan dalam melakukan pengelolaan persediaan dan penjualan obat pada sebuah apotek.

Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP Versi 7 dan database MariaDB. Untuk berkomunikasi dengan database menggunakan PDO Extension dan menggunakan Prepared statements untuk membuat query menjadi lebih aman dan cepat saat melakukan komunikasi ke database.

Proses CRUD pada aplikasi ini menggunakan AJaX. AJaX adalah singkatan dari “Asynchronous JavaScript and XML”, merupakan suatu teknik pemrograman berbasis web untuk menciptakan aplikasi web interaktif yang lebih baik dan lebih cepat. Dengan menggunakan AJaX kita dapat melakukan pertukaran data dengan server di belakang layar, sehingga halaman web tidak harus dibaca ulang (refresh halaman) secara keseluruhan setiap kali seorang pengguna melakukan perubahan. Hal ini akan meningkatkan interaktivitas, kecepatan, dan usability.

Berikut sedikit screenshootnya :

HALAMAN LOGIN

HALAMAN DASHBOARD

HALAMAN DATA SUPPLIER

HALAMAN DATA OBAT

HALAMAN DATA SATUAN

HALAMAN DATA PEMBELIAN

HALAMAN DATA PENJUALAN

HALAMAN LAPORAN STOK

HALAMAN LAPORAN PEMBELIAN

HALAMAN LAPORAN PENJUALAN

HALAMAN KONFIGURASI APLIKASI


Sistem Informasi Penjualan Obat Berbasis Web ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur pada umumnya yang dipakai untuk aplikasi kasir apotek. Script didalam aplikasi ini juga bisa dipelajari dan dikembangkan. Jika teman-teman berminat untuk mempelajari aplikasi ini, dan mungkin juga untuk kebutuhan Tugas Akhir/Skripsi, silahkan dapatkan aplikasi ini dengan menghubungi kontak dibawah ini.

EMAIL : vannyhadiwijaya@gmail.com
Whatsapp : 0821-3297-2137

Tidak ada komentar:

Posting Komentar