Senin, 04 Februari 2019

Sistem Informasi Kas Berbasis Website


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang sebuah aplikasi yang iseng-iseng saya buat untuk membantu teman-teman dikantor saya dalam mengumpulkan iuran bulanan, atau yang lebih dikenal Kas Bulanan. Awalnya pengumpulan iuran/kas setiap bulan masih manual, yaitu pencatatan karyawan yang sudah membayar dan juga yang belum membayar. Kemudian setelah iuran sudah terkumpul, harus ditotal jumlahnya dan dibuatkan laporannya untuk dicetak dan dilaporkan kepada atasan. Mungkin tidak masalah jika karyawan dikantor hanya 10-15 orang. Tapi bagaimana jika 50 orang lebih ? Nah.. oleh karena itu saya punya inisiatif membuatkan Sistem Informasi Kas Berbasis Web untuk membantu meringankan pekerjaan teman saya. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat screenshoot dibawah.

Berikut sedikit Screenshootnya :

HALAMAN LOGIN

HALAMAN DASHBOARD

HALAMAN PENERIMAAN KAS

HALAMAN PENGELUARAN KAS

HALAMAN LAPORAN PENERIMAAN KAS

CETAK LAPORAN PENERIMAAN KAS

HALAMAN LAPORAN PENGELUARAN KAS

CETAK LAPORAN PENGELUARAN KAS

HALAMAN LAPORAN REKAPTULASI KAS

CETAK LAPORAN REKAPTULASI KAS

HALAMAN GRAFIK

HALAMAN GRAFIK PENERIMAAN & PENGELUARAN KAS

HALAMAN MANAJEMEN USER

HALAMAN UBAH PASSWORD

Sistem Informasi Kas ini mempunyai 2 tingkat pengguna, yaitu Admin dan User. Dimana setiap pengguna memiliki peran yang berbeda - beda. Mungkin hanya itu yang dapat saya bahas pada kesempatan kali ini, jika teman-teman tertarik dan ingin mempelajari source codenya, mungkin juga untuk Tugas Akhir/ Skripsi, silahkan dapatkan aplikasinya DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar