Kamis, 14 Maret 2019

Sistem Informasi Jurnal Mengajar / E-Harian Guru Berbasis Web


Pada saat ini kebutuhan sumber daya komputasi semakin meningkat seiring juga dengan perkembangan teknologi yang terus meningkat. Sehingga munculnya berbagai ide dan perkembangan sistem informasi guna di implementasikan pada kegiatan pendidikan dengan harapan dapat melakukan manajemen proses di bidang pendidikan menjadi lebih cepat dan menyebabkan efisiensi kinerja yang dilakukan semakin cepat dan tepat. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah aplikasi di bidang pendidikan yaitu Sistem Informasi Jurnal Mengajar / E-Harian Guru Berbasis Web.
Dulu sebelum adanya aplikasi ini, jurnal mengajar guru diisi secara manual pada buku jurnal mengajar, dan dilakukan setiap hari setelah proses pengajaran selesai. Tapi setelah aplikasi ini di buat, guru tidak harus menulis dan mengisi buku jurnal mengajar lagi, melainkan harus login ke sistem dan mengisi jurnal mengajarnya dengan mengetik, juga di bantu dengan fitur upload file jurnal mengajar. Jadi para guru tidak perlu bingung untuk menyimpan jurnal mengajarnya karena sudah disediakan fitur upload file pada aplikasi tersebut. Untuk lebih jelasnya bagaimana aplikasi tersebut, silahkan lihat screenshoot dibawah ini.
Berikut sedikit Screenshootnya :
A. HALAMAN ADMINISTRATOR
HALAMAN LOGIN

HALAMAN DASHBOARD ADMINISTRATOR

HALAMAN DATA MATA PELAJARAN

HALAMAN DATA TAHUN AJARAN

HALAMAN DATA KELAS

HALAMAN DATA GURU

HALAMAN DATA HISTORY AGENDA MATA PELAJARAN

HALAMAN DATA SEMUA AGENDA

HALAMAN DAFTAR AGENDA GURU

HALAMAN DATA FILE PERANGKAT AGENDA

HALAMAN DATA USER

B. HALAMAN GURU

HALAMAN LOGIN

HALAMAN DASHBOARD GURU

HALAMAN DATA MATA PELAJARAN

HALAMAN DATA AGENDA GURU

HALAMAN DATA FILE MANAGER

HALAMAN DATA DAFTAR KEGIATAN LAIN

HALAMAN LAPORAN KEGIATAN HARIAN

C. HALAMAN KEPALA SEKOLAH

HALAMAN LOGIN

HALAMAN DASHBOARD KEPALA SEKOLAH

HALAMAN DATA AGENDA MATA PELAJARAN

HALAMAN DATA FILE PERANGKAT

HALAMAN DATA AGENDA GURU

HALAMAN LAPORAN KEGIATAN HARIAN GURU

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan dan saya jelaskan mengenai Sistem Informasi Jurnal Mengajar / E-Harian Guru Berbasis Web tersebut melalui beberapa screenshoot diatas. Jika teman-teman ingin mempelajari aplikasi tersebut, mungkin juga buat tugas akhir / skripsi, dan mungkin juga ingin digunakan di sekolah teman-teman. Silahkan hubungi kontak dibawah.
Email : vannyhadiwijaya@gmail.com
Whatsapp : 0821-3297-2137

Tidak ada komentar:

Posting Komentar