Sabtu, 08 Desember 2018

Sistem Informasi Monitoring Kinerja Guru Berbasis Web


Assalamualaikum Wr. Wb

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Sistem Informasi Monitoring Kinerja Guru di sekolah tempat saya mengajar, yaitu di MTs Negeri 2 Jember. Sistem Informasi Monitoring Kinerja Guru ini
adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan penilaian kinerja terhadap semua guru di sekolah. Agar Kepala Sekolah bisa mengetahui kinerja para gurunya kedepannya. Aplikasi yang saya buat untuk tujuan pembelajaran ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Untuk cara mengakses databasenya menggunakan MySQLi Extension dengan konsep pemrograman prosedural.
                                                  

Materi yang dapat dipelajari dari aplikasi ini selain proses create, read, rumuspenilaian, update, delete, dan search adalah bagaimana menggunakan JQuery DataTables untuk membuat tabel yang dinamis, mengupload gambar ke database, membuat grafik menggunakan Hightchart, dan membuat laporan dalam format PDF menggunakan library html2pdf. Selain itu juga dapat dipelajari bagaimana mendesain tampilan aplikasi menggunakan CSS Bootstrap. Pada aplikasi ini saya menggunakan template Ace Admin V.1.3.3.
Berikut sedikit Screenshootnya :

A. HALAMAN ADMIN 

 HALAMAN LOGIN

 HALAMAN DASHBOARD

 HALAMAN IDENTITAS SEKOLAH

 HALAMAN DATA GURU

 HALAMAN PERIODE PENILAIAN

 HALAMAN DATA PENILAIAN

 HALAMAN PENILAIAN

 HALAMAN KATEGORI PENILAIAN

 HALAMAN DATA USER

 HALAMAN VERIVIKASI DAN CETAK NILAI

 HALAMAN CETAK PENILAIAN


B. HALAMAN GURU

 HALAMAN DASHBOARD GURU

 HALAMAN PENILAIAN

 HALAMAN PENGISIAN NILAI

 HALAMAN PENGISIAN NILAI

 JIKA NILAI SUDAH DIISI

 HALAMAN HASIL PENILAIAN DAN VERIVIKASI


Fitur Apilkasi

1.   Login 
2. Beranda
3.   Identitas Sekolah
4.   Data Guru
5.   Set Periode
6.   Data Penilaian
7.   Penilaian
8. Cetak Penilaian (dalam bentuk PDF)
9.   Ubah Password
10. Dll.



Script didalam aplikasi ini dapat dipelajari dengan mudah karena sudah saya berikan komentar pada setiap prosesnya, sehingga dapat digunakan sebagai referensi bagi teman-teman yang sedang mengerjakan tugas kuliah, Skripsi, Tugas Akhir, atau yang baru belajar pemrograman PHP.  Jika teman-teman tertarik untuk mempelajari Sistem Informasi Monitoring Kinerja Guru Berbasis Web ini silahkan hubungi kontak dibawah ini.


EMAIL : vannyhadiwijaya@gmail.com
Telp/Whatsapp : 0821 3297 2137

Tidak ada komentar:

Posting Komentar