Jumat, 11 Oktober 2013

Inputan Dari Keyboard

Tugas Resume Inputan Dari Keyboard


KATA  PENGANTAR


Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT karena atas rahmat dan karunia-Nya saya dapat menyelesaikan tugas ini. Saya menyadari bahwa dalam penyusunan tugas ini masih banyak kekurangan, baik dari segi isi, penulisan maupun kata-kata yang digunakan. Oleh karena itu, segala kritik dan saran yang bersifat membangun guna perbaikan tugas ini lebih lanjut. Akhirnya, tiada gading yang tak retak, meskipun dalam penyusunan makalah ini saya telah mencurahkan semua kemampuan, namun saya sangat menyadari bahwa hasil penyusunan tugas ini jauh dari sempurna dikarenakan keterbatasan data dan referensi maupun kemampuan saya.





     Tujuan


1. Membuat program Java interaktif dengan
menggunakan input dari keyboard
2. Menggunakan class BufferedReader untuk
mendapatkan input dari keyboard melalui
console
3. Menggunakan class JOptionPane untuk
mendapatkan input dari keyboard melalui
GUI (Graphical User Interface)


    Pokok Bahasan
1. BufferedReader
2. JoptionPane

   1. BufferedReader 


1. Tambahkan baris code ini pada awal source code anda import  java.io.*;

2. Tambahkan statement berikut ini:
    BufferedReader dataIn = new
    BufferedReader( new InputStreamReader( System.in) );

3. Deklarasikan variabel sementara String untuk mendapatkan

input,
dan menjalankan perintah readLine() untuk mendapatkan
input dari keyboard.
Anda harus menuliskannya di dalam blok try‐catch.
try{
String temp = dataIn.readLine();
}
catch( IOException e ){
System.out.println(“Error in getting
input”);
}

 2. JoptionPane


1. Tambahkan baris code ini pada awal source code

Anda:
import javax.swing.*;
2. Tambahkan statement berikut ini:
String name;
name=JoptionPane.showInputDialog(“Please
enter your name");

Tidak ada komentar:

Posting Komentar